Memanfaatkan Google maps untuk mencari alamat perusahaan

Filled under:

Dalam pencarian alamat suatu perusahaan sering kalinya bingung harus memulai dari media apa, di era teknologi informasi seperti saat ini internet adalah salah satu media pencarian yang dibilang sangat efektif dalam metode pencarian suatu informasi seperti alamat perusahaan beserta informasi di dalamnya seperti yang akan di ulas dalam artikel berikut ini.

Orang sering mencari alamat perusahaan dengan memasukkan nama perusahaan tersebut di kolom pencarian google secara global
 
Namun sebenarnya ada cara yang lebih simpel dan cepat yang dapat dilakukan oleh pencari dalam media google, melalui media maps.google.com caranya adalah sebagai berikut :
1. Masuk ke halaman maps.google.com
2. Masukkan nama perusahaan yang akan dicari alamatnya
 

3. Maka akan tampil lokasi perusahaan pada peta dengan ditandainya pin merah pada peta termasuk deskripsi perusahaan dan nomor telpon tersebut pada kolom info hasil pencarian.

 

mudah bukan ??

F.A.Q
Q : Bagaimana google dapat mengetahui data serta alamat perusahaan tersebut ?
A : Gogle memiliki database yang disebut google developers yang mana menyimpan segala informasi data yang berada di ranah internet yang termasuk didalamnya terdapat google maps API  (Application Programming Interface)
Q : Bagaimana jika alamat hasil penelusuran ditampilkan lebih dari satu seperti halnya di google pencarian secara global ?
A : google tentunya menampilkan data yang relevan, namun peran aktiv pencari juga dibutuhkan disini, pilihlah alamat perusahaan yang lebih relevan lagi sebagaimana diketahui mungkin nama dari beberapa perusahaan hampir sama kasus yang lain mungkin perusahaan tersebut memiliki kantor cabang yang berbeda kota dsb tentu oleh google akan ditampilkan semuata atas hasil pencarian tersebut.
Q : Bagaimana jika nama dari perusahaan yang dicari tersebut tidak terdapat di dalam hasil pencarian google.maps ?
A : Sama halnya dengan pencarian pada google secara global di google.com memang nama perusahaan tersebut tidak terdapat dalam internet atau link-link yang mengarah pada perusahaan tersebut.
Q : Jika tidak terdapat dalam direktori pencarian google apa bisa seorang pemilik perusahaan atau orang orang didalamnya mendaftarkannya di dalam google terutama dalam hal ini adalah google maps ?
A : Bisa, selain memiliki website sendiri atau menaruh link link pada direktori jasa pencarian di internet, pemilik perusahaan dapat berkontribusi di dalam memberikan informasi letak perusahaannya beserta informasi nomer telpon beserta deskripsinya di dalam google maps agar perusahaannya  semakin mudah dicari. dengan cara sebagai berikut :
  • Masuk ke maps.google.com
  • Sign in terlebih dahulu jika memiliki akun google / gmail. jika belum memiliki maka coba register dahulu di kolom sign up
  • klik pada text Tempatkan bisnis Anda pada Google Maps seperti gambar di atas. isi segala kolom informasi di dalamnya dan terakhir letakkan pointer alamat perusahaan pada peta google dan "bagikan"


0 komentar: