Perbandingan chipset GPS tracker pada umumnya

Filled under:

Perbandingan Sederhana untuk Modul GPS pelacak Ublox, Sirf III dan MTK GPS

Dalam bisnis pelacakan GPS, banyak produsen menggunakan modul chipset GPS seperti di bawah ini: Ublox, Sirf Star III dan MTK GPS. Di bawah ini adalah perbandingan antara ketiga chipset GPS berdasarkan pengalaman penelitian dan praktek dilapangan :


Ublox GPS chipset

GPS dengan chipset produksi swiss ini bekerja sangat stabil dan bagus dalam akuisisi sinyal serta lebih presisi. Kepekaan dalam memperoleh sinyal GPS sangat cepat dalam kondisi kendaraan bergerak maupun diam. Selain itu juga dalam urusan tangkapan sinyal GPS sangat baik dan tercepat jika kendaraan keluar dari terowongan. Fitur dan kemampuan chipset Ublox lebih baik. Tetapi dalam urusan harga GPS dengan chipset ini terbilang lebih mahal.

Sirf III GPS chipset

GPS dengan chipset type ini soal harga dan kinerja menempati posisi ditengah antara Ublox dan MTK GPS. Modul GPS Globalsat dan RoyalTek didasarkan pada Sirf Star III. Tekniknya mungkin sedikit lama dibandingkan dengan modul Ublox GPS saat ini. Keakuratan sinyal GPS ketika kendaraan masih akan sedikit liar kadang-kadang dalam artian seringnya terjadi draging posisi namun biasanya tidaklah jauh dari posisi aslinya

MTK GPS chipset

pendatang baru di bisnis pelacakan GPS dan memiliki perkembangan yang pesat. Chipset jenis ini terbilang memiliki kinerja yang kurang dibandingkan pendahulunya dalam akuisisi sinyal GPS dan kestabilannya. Dimisalkan jika kendaraan keluar dari terowongan, mungkin perlu sedikit waktu lagi untuk mendapatkan sinyal GPS kembali. Namun GPS dengan chipset type ini terbilang lebih terjangkau harganya.

0 komentar: